Gusdurian Melakukan Workshop Sosial Media untuk Kemanusiaan

sosmedSabtu (27/04), bertempat di Aula Goetrasawala-ISIF, Gusdurian mengadakan workshop “Social Media Untuk Kemanusiaan”, bekerjasama dengan Jingga Media dan Mading Sekolah. Dimana peserta berasal dari kalangan mahasiswa dan umum.

 

Dengan 3 orang pembicara yaitu : Savic Ali (PemRed Voice Plus Magazine), Mubarok Hasanuddin (PU Mading Sekolah.Net), dan Ahmad Royahan (DP Jingga Media). Dimana inti pembahasan workshop ini adalah pemanfaatan sosial media secara optimal, kampanye kemanusiaan melalui sosial media, sosial media dan penguatan komunitas, serta eksplorasi issue.

Menurut data statistik 2013, tedapat 23 miliar penduduk dunia pengguna internet, dimana terdapat ribuan informasi yang tersebar didalamnya. Sesuai dengan katanya, fungsi utama sosial media adalah alat untuk bersosialisasi. “Dengan banyaknya pengguna sosial media berarti ini membuka ruang untuk kita bisa ikut membentuk dan mempengaruhi publik” ungkap Mubarok.

Pengguna sosial mediapun tidak dibatasi dari segi umur dan jabatan, sehingga semua dapat saling bertemu di dunia maya.“Di situ kita dapat berbagi info yang bahkan bisa digunakan untuk menggalang kekuatan demi mengubah kebijakan” papar Royahan.

Namun dalam penyebaran informasipun harus tahu strateginya, sehingga dapat menarik perhatian khalayak ramai. “Materi berita harus kuat, menyampaikan kebenaran demi kemanusiaan, dengan cara yang kompeten dan berkesinambungan” tegas Savic Ali.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Pemikiran Buya Husein


MENGANGKAT TRADISI UNTUK KEADILAN DAN KEMANUSIAAN

28/11/2013 | KH Husein Muhammad
  Kondisi kehidupan bersama masyarakat dalam negara-bangsa dalam satu dasawarsa ini tengah mengalami krisis multidimensi yang akut. Berbagai problem sosial, ekonomi, politik, kebudayaan dan agama terus mendera-dera bangsa ini. Reformasi tahun 1998 yang semula diimpikan sebagai pintu masuk untuk membuka jalan...
Joomla! Україна

Resensi Buku

 

Nalar Islam Nusantara

Berdasarkan studi terhadap ormas-ormas Islam di Indonesia dapat diketahui adanya kecenderu...

 

Post-tradisionalisme Islam dan Tradisi NU

Tradisi dalam NU dan pesantren tidak bisa disamakan begitu saja dengan tradisi gerakan Isl...

Feed RSS

feed-image Feed

Add to Google

Statistik

Anggota : 765
Konten : 1009
Web Link : 11
Jumlah Kunjungan Konten : 1399156

Yang Online

Kami memiliki 27 Tamu online