Gerakan Sejuta Buku untuk Dhu’afa

0
621

PC NU, Sumber-Tahun ajaran 2012-2013 akan segera berakhir. Namun, tidak semua peserta didik dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, dengan alas an kurang mampu. Demi menumbuhkan semangat agar mereka dapat melanjutkan sekolahnya, PC IPNU-IPPNU mengadakan launching “Gerakan Sejuta Buku untuk Dhu’afa” sebagai salah satu kepedulian terhadap generasi penerus bangsa.

Hal itu dilakukan pada hari Sabtu, (04/05) bertempat di Gedung PC NU, Sumber dengan peserta dari kalangan akademisi dan pelajar SMA/SMK/MA sederajat serta KH Faris Fuad Hasyim dari PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, H. Zainal Arifin Waud, perwakilan DPRD Kabupaten Cirebon, & KH. Hasan Bisri, mewakili PCNU Kabupaten Cirebon.

“Mulai hari ini kami akan mengumpulkan buku tulis selama 2 bulan dari berbagai pihak, di mana nantinya sekitar 1-2 minggu di akhir, akan serentak membagikannya ke sekolah-sekolah” ungkap Wahyono An-Najih selaku ketua PC IPNU.

Hal itu pun didukung oleh PC NU Kabupaten, sebagai suatu langkah untuk membesarkan NU di wilayah Cirebon, khususnya. “ini sebagai langkah kita untuk membesarkan NU dan perlu untuk bersinergi untuk mensukseskan kegiatan ini” ungkapnya.

Di dalam mengumpulkan buku pun perlu adanya proses komunikasi dan transfer informasi, serta dalam pembagian nantinya harus dimaknai sebagai membuat jaringan yang lebih luas. “Dalam membagikan nanti, harus kita maknai dalam konteks mengenalkan IPNU-IPPNU kepada para pelajar” saran Zainal Arifin.

Kegiatan peluncuran program gerakan sejuta buku ini dimulai dengan penyerahan buku secara simbolik.