Setelah Satu Tahun, AJ FM Diminta Intens Siarkan Tema Pendidikan

0
682
Studio Radio Komunitas AJ FM ArjawinangunTepat pada hari Sabtu-Minggu 26-27 April 2008 Radio komunitas Arjawinangun Jungjang (AJ) FM yang bertempat di jalan  KH. Syatori No. 10 Arjawinangun mengadakan acara ulang tahun yang pertama. Dalam acara ultah ini, AJ FM melibatkan sebanyak mungkin warga yang hadir. Ini dilaksanakan atas kerja sama antara kru AJ dengan ikatan remaja masjid Arjawinangun, karang taruna desa jungjang dan Ajawinangun, juga Fahmina Institute sebagai lembaga yang membantu terbentuknya Rakom AJ FM.  Semuanya saling bahu membahu dalam rangka memeriahkan acara ulang tahun ini.

 

“Acara ini disambut baik masyarakat, mereka banyak yang hadir. Mereka ini adalah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh etnis-etnis yang ada,   teman-kru  radio komunitas. Tak ketinggalan, hadir pula para fans AJ FM dan masyarakat Arjawinangun,” kata Nasirudin Riharto, SPd selaku ketua panitia.

Antusias dan partisipasi Para fans ini tidak hanya sekedar hadir, tapi merekapun dengan sukarela menyumbang konsumsi dan perlengkapan untuk kesuksesan acara, kata Saadah, salah satu kru AJ FM. Selain itu, Ultah ini dimeriahkan oleh penampilan grup band “Indi’. Salah satu grup band yang juga menjadi fans AJ FM.

Untuk memeriahkan ultah AJ FM, diselenggarakan juga lomba pidato tingkat SMP. Lomba ini mengangkat tema “Peranan perempuan di era indonesia modern”. “Lomba ini bertujuan untuk membangkitkan keberanian para siswa, terlebih tema dari pidato itu adalah salah satu cita-cita Kartini, saya sebagai peserta sangat senang sekali” ungkap Intan Damayanti, dari SMPN 2 Arjawinangun, yang menjadi salah satu pemenang lomba tersebut.

Adapun puncak acara ultah ini diisi dengan acara jumpa fans. Dalam acara ini, kru AJ FM mencoba menggali pendapat, usulan dan masukan seta kritik yang membangun dari para fans. Di antara usulan itu adalah, ditambahnya jam siaran dan lebih diperdalamnya materi siaran yang membahas mengenai pendidikan. Acara terus berlangsung dengan hangat hingga sore hari. Selamat Ulang Tahun AJ FM. []