Warga Manislor Donorkan Ratusan Labu Darah

0
877
Warga Manislor melakukan kegiatan Donor Darah

Fahmina.or.id, Manislor – Kepedulian sosial merupakan kewajiban kita semua tidak memandang latar belakang siapa ia. Tak terkecuali yang dilakukan oleh ratusan warga Ahmadiyah laksanakan sedekah donor darah, serentak di seluruh Wilayah Indonesia di GOR Fadhal Umar Manis Lor, Kabupaten Kuningan, pada hari Sabtu, (28/05) di GOR Fadhal Umar Manislo Kabupaten Kuningan.

Kaum bapak, kaum ibu serta pemuda pemudi desa Manislor berbondong-bondong mendaftar untuk mendonor. Tepat pukul 08.00 WIB PMI sudah siap di lokasi. Semua peralatan sudah disiapkan oleh panitia bersama tim PMI Kuningan. Peserta yang mendaftar sebanyak 350 orang pendonor, namun hanya 256 orang pendonor saja yang dapat diambil darahnya.

Kegiatan ini sudah dipersiapkan dua minggu yang lalu. Mulai dari koordinasi dengan pihak PMI, pembentukan panitia lokal, dan penyebaran informasi baik melalu lisan maupun tulis.  “Ditargetkan dalam kegiatan donor darah ini mendapatkan 350 labu darah”, ujar bapak Rusdi, ketua pelaksana kegiatan.

Menurut petugas PMI mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena membantu ketersediaan darah pada bulan puasa mendatang yang biasanya kekurangan stok darah di bulan itu. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, mengingat sekarang ini menjelang bulan puasa. Biasanya kami dari pihak PMI sering kekurangan stok darah. Pendonor berkurang tetapi permintaan darah bertambah. Oleh karena itu kegiatan ini sangat membantu sekali PMI.”

Sedekah donor darah selain menyehatkan tubuh, donor darah pun menjadi sebuah kenikmatan tersendiri bagi kita. Berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan sudah menjadi kewajiban bagi kita sesama makhluk hidup. Jangan pernah takut untuk donor darah, tidak sesakit yang dibayangkan. Justru dengan mendonor hidup kita menjadi lebih bermakna. (Aulia)