Cerita Perubahan Alumni Setaman: Shofwan, Mengoptimalkan Media Dengan Hal Positif

0
137

Cerita Perubahan Alumni Setaman adalah seri tulisan refleksi teman-teman muda alumni perogram Sekolah Cinta Perdamaian (SETAMAN) yang digagas oleh Fahmina Institute di beberapa desa yang ada di Wilayah III Cirebon.

Oleh: M. Shofwan Azhar
Pemuda Desa Jatimerta Kec. Gungjati

Saya ingin berbagi cerita setelah mengikuti acara pelatihan konten kreatif video dan infografis yang di selenggarakan oleh Fahmina Institute. Setelah saya mengikuti acara pelatihan pembuatan video kreatif yang di selenggarakan oleh Fahmina saya menjadi lebih faham dengan perfilman (teknik pengambilan gambar, proses editing dan bagaimana ).

Selain itu setelah saya mengetahui tentang pembuatan video kreatif saya berinisiatif membuat video kembali di desa saya bersama teman-teman bukan hanya di desa di tempat-tempat wisata pun saya membuat video termasuk di Makam Sunan Gunung Jati.

Saya juga memiliki ketertarikan dan hobi dalam pembuatan Video, karena hobi saya ini saya juga sering mendapatkan penghasilan dari hobi saya ini. karena terbiasa membuat video saya pernah di undang di acara Nikahan untuk membuat video cinematic wedding.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita anak muda yang kebanyakan sudah mengenal berbagai media dan termasuk mengaplikasikan pembuatan video ke YouTube atau lain nya.

Saya sangat berterima kasih dengan Fahmina Institute yang telah menyelenggarakan acara tersebut, karena acara tersebut anak muda zaman sekarang bisa lebih baik mengaplikasikan media dengan hal-hal yang lebih bermanfaat dan positif.