Situ Bolang Ramai Dikunjungi Warga

0
749
CIKEDUNG-Musim liburan sekolah yang sedang berlangsung, tidak saja milik pelajar, tapi dimanfaatkan juga oleh orang dewasa untuk meramaikan suasana liburan. Selain pusat perbelanjaan dan berlibur ke luar kota, sebagian warga juga banyak yang memanfaatkan tempat wisata di daerahnya. Salahsatu tempat wisata yang banyak dikunjungi adalah Lokawisata Situ Bolang yang terletak di Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung.

Di tempat wisata tersebut, pengunjung bisa menikmati suasana yang sangat alami. Pandangan lepas pengunjung dapat melihat ke setiap sisi lokasi, termasuk bendungan yang dapat memberikan nuansa alami.

Selain itu, rimbunan pepohonan yang sangat khas yakni pohon mangga dapat memberikan kesejukan serta mampu menghilangkan kepenatan yang memenuhi rutinitas.
“Tempatnya adem, tapi jika lebih ditata lagi oleh pihak atau dinas terkait, mungkin saja tempat ini bisa jadi andalan masyarakat untuk berlibur,” papar seorang pengunjung, Yanto asal Desa Tambi, Kecamatan Sliyeg, saat berbincang dengan Radar, Minggu (6/7) di lokasi.

Sementara itu, bagi pengunjungnya, selain panorama alam yang dapat dinikmati, alunan tembang dermayon dapat pula dinikmati pengunjung.

“Kalau dikelola dengan baik, bisa dipastikan tempat ini dapat menambah PAD dan mengurangi pengangguran,” kata Dudin, pengunjung asal Sukalila, Kecamatan Jatibarang. (tar)


Sumber: www.radarcirebon.com