Wanita Katolik Republik Indonesia Kunjungi Fahmina

0
637

Fahmina.or.id, Majasem. Dalam helatan acara Kebersamaan anggota Pengurus Pusat Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) berkunjung ke Yayasan Fahmina, Kamis (13/7/2015).

Kunjungan ini merupakan bentuk apresiasi WKRI terhadap Fahmina yang selama ini memilki perhatian yang sama, “Nampaknya perhatian kami sama dengan Fahmina, yaitu memperjuangkan hak-hak perempuan” Ungkap  Anggota Presidium I Dela Pradipto.

Menurut Ketua Presidium WKRI, Justina Rostiawati,  WKRI merupakan organisasi nirlaba yang sudah berdiri 91 tahun yang lalu, tepatnya 26 juni 1894. WKRI berdiri sebagai wadah bagi wanita-wanita Katolik dalam menyuarakan aspirasinya, perjuangannya tidak hanya untuk kalangan Katolik namun untuk seluruh masyarkat. Terutama di bidang pendidikan untuk perempuan, penguatan ekonomi keluarga dan koprasi.

Sementara itu Ketua Badan Pengurus Yayasan Fahmina, KH Husein Muhammad menyambut hangat kedatangan WKRI, menurutnya ini adalah kali kedua beretemu, yang sebelumnya ia menjadi pembicara di WKRI. “Perempuan adalah sumber  kehidupan, maka dari itu kita semua harus menghormatinya, karena kita lahir dari rahim perempuan. Selamat datang di Cirebon.” 

Dalam pertemuan itu, WKRI mengungkapklan keinginannya untuk bekerjasama mengusung perjuangan perempuan kedepannya. “Kami berharap, ini adalah awal, kedepan kita akan bekerjasama mengawal perjuangan terkait isu-isu perempuan,” tambah Justina.